Jangan Tertipu! “Makan Kodoknya!” Indikasinya Tak Hanya untuk Bisnis Namun Juga Hidup Anda!

“Makan Kodoknya!” diperkenalkan oleh Coach Yohanes G. Pauly, Founder, CEO dan Master Coach GRATYO. Istilah “Makan Kodoknya!” adalah istilah yang bisa diaplikasikan di berbagai lini kehidupan, terutama di bisnis.

Bisnis Layaknya Perang

Apakah sebuah bisnis harus memakai strategi layaknya perang? Tentu saja!

Bisnis diibaratkan berperang, jika lengah maka lawan bisa mengusai medan perang atau bahkan membunuh bisnis karena kalah bersaing.

Tidaklah mudah untuk mempertahankan bisnis agar diantri customer, profitable dan AUTO-PILOT. Indikasi rintangan seperti perang harga, sepi customer, omzet dibawah target, team yang tidak solid, tak berani meninggalkan bisnis karena takut ditipu oleh team dan indikasi-indikasi lainnya merupakan hambatan bagi pemilik bisnis.

Lalu strategi apa yang harus dilakukan oleh pemilik bisnis untuk bisa mencapai target bisnis ditengah banyaknya rintangan?

Practical Success Formula: Makan Kodoknya!

Coach Yohanes G. Pauly bantu selesaikan indikasi masalah penipuan di bisnis
Maksudnya adalah pekerjaan yang paling penting, prioritas dan dampaknya besar untuk bisnis dan hidup, itulah yang harus dikerjakan dahulu

World’s Top Certified Business Coach, Coach Yohanes G. Pauly, mengatakan bahwa langkah pertama yang harus diambil oleh pemilik bisnis adalah dengan memilah apa yang harus dikerjakan pertama kali.

Tips yang disebut juga oleh Coach Yohanes G. Pauly dengan sebutan Practical Success Formula ini berisi agar pemilik bisnis jangan tertipu untuk mengerjakan pekerjaan yang berdampak kecil, pemilik bisnis harus fokus ke pekerjaan yang dampaknya besar terhadap bisnis dan hidup.

“Practical Success Formula yang harus dilakukan oleh pemilik bisnis adalah Makan Kodoknya! Atau Eat the Frog. Maksudnya adalah pekerjaan yang paling penting, prioritas dan dampaknya besar untuk bisnis dan hidup, itulah yang harus dikerjakan dahulu.” ujar Coach Yohanes G. Pauly

Pemilik bisnis banyak yang tertipu dengan konsep ”Kerjakan yang mudah dulu, yang besar belakangan.” Pekerjaan yang mudah acapkali tak ada habisnya sehingga mengakitbatkan pekerjaan yang prioritas jadi tidak dikerjakan maksimal karena dikerjakan belakangan.

Indikasinya banyak orang yang justru mengerjakan pekerjaan mulai dari yang paling kecil dan paling ringan terlebih dahulu. Padahal seharusnya yang pertama kali dikerjakan adalah yang prioritas dan dampaknya besar terhadap bisnis.

Coach Yohanes G. Pauly yang juga merupakan Founder, CEO dan Master Coach GRATYO® Practical Business Coaching mengatakan Practical Success Formula: Makan Kodoknya! sangat penting dipahami oleh pemilik bisnis agar tidak tertipu dengan paham yang keliru dalam bekerja.

Baca juga:

Aplikasi Makan Kodoknya! di Bisnis

GRATYO Coach yohanes g. pauly atasi masalah indikasi penipuan di bisnis
Maksudnya adalah pekerjaan yang paling penting, prioritas dan dampaknya besar untuk bisnis dan hidup, itulah yang harus dikerjakan dahulu

Lalu apa hubungan antara Practical Success Formula: Makan Kodoknya! dengan bisnis?

Tentu saja sangat banyak! Pemilik bisnis yang indikasinya memiliki masalah seperti terikat didalam bisnis, tidak memiliki kebebasan waktu, perang harga, sepi customer, omzet dibawah target, team yang tidak solid, tak berani meninggalkan bisnis karena takut ditipu oleh team dan indikasi-indikasi lainnya harus menyelesaikan masalah dari akar permasalahan.

Seperti istilah “Makan Kodoknya!”, pemilik bisnis harus bisa mengetahui apa akar masalah yang akan berdampak besar pada bisnis. Permasalahan itulah yang pertama kali harus diselesaikan oleh pemilik bisnis.

Jangan sampai pemilik bisnis malah menipu waktu dengan menyelesaikan permasalahan ringan terus menerus sehingga masalah yang besar, penting dan berdampak besar terhadap bisnis malah terabaikan.

Banyak pemilik bisnis yang mengeluh bahwa permasalahan dan pekerjaan tiada habisnya. Padahal indikasi sebenarnya adalah pemilik bisnis tidak menyelesaikan yang prioritasnya terlebih dahulu.

Makanya, Makan Kodoknya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *